Capcay Kuah ala pinguinndut

Well ini sebenernya sih pengen bikin capcay kuah dengan menyesuaikan isi kulkas, he he he … Buat sahur yang praktis, enak buat pagi pagi hangat hangat gimana gitu.

Bahan-bahannya:
Sawi putih
Sawi Hijau
Jamur kuping atau jenis jamur yang lain yang ada dan yang suka aja
Wortel
Jagung Baby
Bakso ikan
Udang
Biasanya sih pake ayam, tapi karena ga ada ya udah diskip aja.
Tepung maizena, dilarutkan pakai air, tapi hari ini saya lupa, hahaha udah sampe meja baru inget belom dikasi. Enak enak aja kok.

Bumbu
Irisan bawang bombay
Irisan bawang merah
Irisan bawang putih, yang ini saya skip pagi ini
Merica
Gula
Garam
Minyak ikan, Minyak wijen dan Saus tiram, sangat sangat sedikit, pun kalo ga ada ga apa apa ga usah, cuman nambah rasa chinesse dikit kok.

Cara membuat:
– Iris iris dan potong potong bahan sayur serta bakso
– Siapkan udang
– Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang merah sampai harum
– Masukkan wortel, jagung baby, bakso dan udang, tumis sebentar sampai udang berubah warna
– Tambahkan gula, garam, minyak wijen, saus tiram dan kecap ikan.
– Beri air, tutup wajan/happycall. Biarkan wortel sampai empuk.
– Setelah wortel empuk, masukkan sawi putih dan sawi hijau.
– beri larutan maizena sampai kuah agak kental.
– Siap disajikan

Gampil pisan kan buatnya. Enak buat masak saat si mbak mudik begini. Cucian panci dll juga ga terlalu banyak 😀

Selamat sahur …

Leave a Reply